Tentang Pelatihan

Program/pelatihan ini juga merupakan bagian dari program Kartu Prakerja yang diselenggarakan bersama dengan Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Rujukan Okupasi mengacu pada Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020 / Accounting associate professionals

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi peserta sebagai admin keuangan dalam mengoperasikan Microsoft Excel dan Google Workspace dalam melaksanakan tugasnya sebagai admin meliputi pembuatan laporan petty cash, reimbursement, laporan keuangan sederhana, dan sebagainya.

Tujuan Khusus Pelatihan

 

  1. Menganalisis peran, tanggung jawab, dan keterampilan admin keuangan secara umum
  2. Membuat tabel perhitungan keuangan kantor dengan menerapkan rumus-rumus matematika menggunakan Microsoft Excel
  3. Membuat tabel database keuangan kantor dengan menerapkan rumus-rumus logika dan pencarian menggunakan Microsoft Excel
  4. Mengelola dokumen keuangan kantor dengan Google Workspace
  5. Membuat dokumen pengelolaan keuangan kantor

Metode Pembelajaran: Synchronous (Sesi Live Online) [Daring]

Metode Evaluasi :

  1. Pre Test
  2. Post Test
  3. Formative Test
  4. Praktik Mandiri
  5. Unjuk Keterampilan
video-bg
  • Peserta pelatihan mampu mengelola keuangan kantor menggunakan Microsoft Excel dan Google Workspace dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

  • 5 Sesi
Rp 1,500,000

Kelas Lainnya

course-thumb

Menjadi Karyawan HR yang Kompeten Mengelola Pengembangan dan Pelatihan SDM

  • 5

    (957)

  • meta-icon 1240
Rp 1,500,000
course-thumb

Akuntansi Dasar dan Penyusunan Laporan Keuangan (Accounting)

  • 5

    (1274)

  • meta-icon 2028
Rp 1,500,000
course-thumb

Strategi Rekrutmen dengan Behavioral Event Interview bagi HR

  • 5

    (998)

  • meta-icon 1371
Rp 1,500,000