Tentang Pelatihan

Pelatihan ini adalah paket lengkap berbasis okupasi (bukan hanya berbasis kompetensi tertentu) yang merujuk pada kode jabatan 4225.00 Tenaga Tata Usaha Penerangan. Pelatihan ini menggunakan metode ajar self-paced learning, serta dibuat dengan prinsip pembelajaran orang dewasa (andragogi) untuk mempersiapkan rekan-rekan peserta mampu menjadi tenaga layanan pelanggan (customer service) yang profesional. 
 

Mengapa ini memberi peluang besar bagi rekan-rekan ke depannya?

Berbagai perusahaan dari berbagai industri terus menerus berupaya meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan mereka. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengatur strategi manajemen relasi dengan pelanggan (customer relation management). 

 

Secara khusus, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang hospitality sangat menekankan pentingnya menjaga dan mengembangkan hubungan baik dengan pelanggan. Hal ini karena bidang hospitality erat berkaitan dengan layanan pelanggan secara langsung, seperti industri penginapan, penyajian makanan dan minuman, pariwisata, dsb.

 

Oleh sebab itu, kemampuan tenaga layanan pelanggan yang andal menjadi kunci utama dalam kesuksesan bisnis di industri hospitality dan berbagai industri lainnya. 

 

Pelatihan ini melengkapi peserta untuk menjadi tenaga layanan pelanggan yang andal secara khusus di bidang industri hospitality. Peserta akan difasilitasi untuk belajar tentang pemahaman yang fundamental tentang konsep diri yang baik, pemahaman mengenai makna layanan pelanggan yang prima, dimensi dalam pelayanan yang prima, keterampilan mendengarkan aktif, ragam gaya komunikasi pelanggan, keterampilan komunikasi asertif, penggunaan bahasa layanan yang profesional, hingga kemampuan menanggapi dan menindaklanjuti pelanggan, bahkan juga cara menyusun dan menilai kepuasan pelanggan.

 

Metode Pembelajaran

Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah kombinasi antara ceramah, studi kasus dan simulasi.

 

Metode Evaluasi

  • Pre Test
  • Post Test
  • Formative Test
  • Tugas Praktik

Mentor

avata-thumb
Star Ercahaya Hasugian

Director at G-Trust Learning

Memiliki latar belakang studi di bidang pariwisata dan melanjutkan di bidang teknologi pendidikan orang dewasa. Beliau menggeluti bisnis di bidang pengembangan diri individu dalam konteks organisasi dan juga telah tersertifikasi sebagai master trainer BNSP. 

Beliau memiliki ketertarikan kuat dalam bidang pengembangan sumber daya manusia. Beliau percaya setiap orang memiliki kapasitas yang bisa dikembangkan, terlepas apapun perannya dan di mana orang tersebut bekerja/berkarya.


video-bg
  • Peserta mendapatkan pengetahuan serta mampu melatih keterampilan yang aplikatif sebagai tenaga layanan pelanggan (customer service) dalam menghadapi pelanggan.

  • 6 Modul
  • 37 Video
  • 6 Jam 32 Menit

Rp 500,000

Kelas Lainnya

course-thumb

Menjadi Karyawan HR yang Kompeten Mengelola Pengembangan dan Pelatihan SDM

  • 5

    (957)

  • meta-icon 1240
Rp 1,500,000
course-thumb

Akuntansi Dasar dan Penyusunan Laporan Keuangan (Accounting)

  • 5

    (1274)

  • meta-icon 2028
Rp 1,500,000
course-thumb

Strategi Rekrutmen dengan Behavioral Event Interview bagi HR

  • 5

    (998)

  • meta-icon 1371
Rp 1,500,000