Tentang Pelatihan

Program/pelatihan ini juga merupakan bagian dari program Kartu Prakerja yang diselenggarakan bersama dengan Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Rujukan Okupasi mengacu pada Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 / Sekretaris (Umum)

Program ini mengacu pada okupasi Sekretaris (umum) dalam rujukan IndoTask 2020 yang dibuat untuk membantu peserta memanfaatkan Google Workspace seperti Gmail dan Google Docs untuk mengelola pekerjannya, meliputi mengatur jadwal, mengelola tugas, berkomunikasi, dan mengorganisir dokumen dengan efisien untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas pekerjaan yang langsung dipraktikan dalam studi kasus nyata berdasarkan pengalaman ahli.

Tujuan Khusus Pelatihan

  1. Menganalisis peran, tanggung jawab, dan keterampilan sekretaris secara umum
  2. Mengelola tugas administratif sekretaris mulai dari membuat surat, laporan, dan notulen
  3. Mengorganisir rapat dan perjalanan bisnis
  4. Mempersiapkan naskah dan dokumen presentasi
  5. Mengelola pengarsipan dokumen menggunakan google workspace

Metode Pembelajaran: Synchronous (Sesi Live Online) [Daring]

Metode Evaluasi 

  • Pre-Test
  • Post-Test
  • Formative Test
  • Tugas Mandiri
  • Unjuk Keterampilan
video-bg
  • Peserta pelatihan mampu mengerjakan kegiatan administrasi & pengelolaan aktivitas kantor dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

  • 5 Sesi

Rp 1,500,000

Kelas Lainnya

course-thumb

Menjadi Karyawan HR yang Kompeten Mengelola Pengembangan dan Pelatihan SDM

  • 5

    (957)

  • meta-icon 1240
Rp 1,500,000
course-thumb

Akuntansi Dasar dan Penyusunan Laporan Keuangan (Accounting)

  • 5

    (1274)

  • meta-icon 2028
Rp 1,500,000
course-thumb

Strategi Rekrutmen dengan Behavioral Event Interview bagi HR

  • 5

    (998)

  • meta-icon 1371
Rp 1,500,000