Tentang Pelatihan

Program/pelatihan ini juga merupakan bagian dari program Kartu Prakerja yang diselenggarakan bersama dengan Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Rujukan Okupasi mengacu pada Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 /  Pegawai Kantor Umum  

Program ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugas-tugas sebagai admin hotel dengan lebih efektif, meliputi mengelola pengadaan dan penerimaan barang, kontrol stok, administrasi dan laporan keuangan di hotel, serta sumber daya manusia dan pengarsipan dokumen.

Tujuan Khusus Pelatihan

  1. Menganalisis profesi, peran, tanggung jawab, dan keterampilan admin hotel secara umum
  2. Menganalisis proses bisnis hotel dan peran admin di dalamnya
  3. Mengelola pengadaan dan penerimaan barang, serta kontrol stok
  4. Mengelola administrasi dan laporan keuangan di hotel
  5. Mengelola sumber daya manusia dan pengarsipan dokumen

Metode Pembelajaran: Synchronous (Sesi Live Online) [Daring]

Metode Evaluasi :

  1. Pre Test
  2. Post Test
  3. Formative Test
  4. Praktik Mandiri
  5. Unjuk Ketrampilan
video-bg
  • Peserta pelatihan mampu mengelola pekerjaan administratif bagi admin hotel dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan

  • 5 Sesi
Rp 1,500,000

Kelas Lainnya

course-thumb

Menjadi Karyawan HR yang Kompeten Mengelola Pengembangan dan Pelatihan SDM

  • 5

    (957)

  • meta-icon 1240
Rp 1,500,000
course-thumb

Akuntansi Dasar dan Penyusunan Laporan Keuangan (Accounting)

  • 5

    (1274)

  • meta-icon 2028
Rp 1,500,000
course-thumb

Strategi Rekrutmen dengan Behavioral Event Interview bagi HR

  • 5

    (998)

  • meta-icon 1371
Rp 1,500,000