Bidang Apa Saja Yang Ada Pada Pelatihan Prakerja? Ini Favoritnya!

21 Jun 2024 G-Trust Learning

Apakah Anda merasa ijazah dari pendidikan formal belum cukup untuk menghadapi persaingan di dunia kerja? Kini, Anda dapat mengikuti berbagai kelas Prakerja yang sangat beragam. Temukan kelas yang paling diminati peserta di bawah ini!

Baca juga: Mau Mengganti Rekening Prakerja? Berikut Ini Caranya

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan dan pelatihan di seluruh Indonesia menyediakan berbagai jenis pelatihan Prakerja.

Setiap orang dapat menemukan bidang yang mereka minati, baik untuk bekerja di perusahaan, bekerja jarak jauh sebagai pekerja lepas, atau membangun usaha sendiri. Apa saja bidang yang paling diminati?

Bidang Pelatihan Prakerja yang Paling Populer

Banyak kelas yang ditawarkan dalam program Prakerja. Lembaga pendidikan yang menyediakannya pun semakin beragam. Beberapa bidang yang paling diminati oleh peserta Prakerja antara lain:

1. Pengembangan Diri & Karier

Banyak orang Indonesia belum mendapatkan pelatihan kerja yang memadai. Meskipun sudah lulus dari pendidikan tinggi, mereka belum siap bersaing di dunia kerja.

Pentingnya kelas pengembangan diri dan karier adalah agar peserta lebih siap menghadapi dunia kerja yang kompetitif.

Mulai dari meningkatkan rasa percaya diri, hingga mengembangkan kemampuan lainnya, kelas ini membantu mempersiapkan peserta untuk bersaing secara efektif di dunia kerja.

Baca juga: Berikut ini Cara Verifikasi Swafoto (Selfie) Prakerja yang Benar

2. Teknologi Informasi

Bidang ini sangat dibutuhkan di era digital yang serba menggunakan teknologi terbaru. Ahli di bidang teknologi informasi selalu dicari dan dianggap sebagai kunci keberhasilan perusahaan.

Mengikuti kelas Prakerja di bidang ini akan menjadikan Anda bagian dari kunci keberhasilan tersebut.

3. Digital Marketing

Hampir semua produk dan jasa saat ini memerlukan pemasaran digital. Kemampuan di bidang ini sangat penting karena persaingan dalam digital marketing sangat ketat. Kelas Prakerja menyediakan pelatihan agar peserta dapat menguasai digital marketing dengan baik.

Setelah menguasainya, ilmu ini bisa diterapkan untuk meningkatkan bisnis sendiri atau perusahaan tempat bekerja.

4. Food & Beverage

Potensi bisnis kuliner di Indonesia sangat besar karena kaya akan bahan makanan dan keterampilan kuliner. Namun, memulai bisnis kuliner tidaklah mudah.

Oleh karena itu, kelas Prakerja menyediakan pelatihan dalam bentuk kelas memasak, membuat minuman, dan mempelajari sisi bisnis kuliner.

5. Wirausaha

Anak muda zaman sekarang semakin tertarik dengan dunia bisnis. Mereka lebih kreatif dan ingin mandiri, tidak hanya bekerja di perusahaan pemerintah atau swasta.

Kelas Prakerja menyediakan pelatihan tentang cara membuat rencana bisnis yang baik, apa saja yang harus disiapkan, dan bagaimana cara mempertahankannya.

Baca juga: Metode Self Paced Learning pada Kelas Prakerja

Semua kelas Prakerja menghadirkan tenaga pengajar yang berpengalaman dan materi yang berkualitas. Ada materi yang bisa diakses seumur hidup, ada juga yang dibatasi tergantung kebijakan masing-masing lembaga. Pilih bidang pelatihan Prakerja yang ingin Anda pelajari sekarang dan tingkatkan kompetensi Anda.

Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan dan kompetensi Anda, jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti kelas Prakerja yang disediakan oleh G-Trust Learning.

Dengan tenaga pengajar yang berpengalaman dan materi yang dirancang khusus untuk kebutuhan industri, G-Trust Learning siap membantu Anda mencapai kesuksesan di dunia kerja. Daftar sekarang dan jadilah bagian dari mereka yang siap bersaing di era digital ini!

Ingin Kerja Sama dengan Kami?

Bergabung bersama kami dalam mewujudkan generasi gemilang.

Ingin dapat uang tambahan?

Jadi mitra G-Trust Learning dan dapatkan banyak keuntungan sekarang!

suitable-img
Webinar Panduan Mendaftar Prakerja

Pendampingan agar kamu bisa lolos Program Kartu Prakerja

suitable-img