• 5

    (1586)
  • meta-icon 20 Modul Pembelajaran

Tentang Pelatihan

Pelatihan ini adalah paket lengkap berbasis okupasi (bukan hanya berbasis kompetensi tertentu) untuk mempersiapkan rekan-rekan peserta mampu Menjadi Teknisi Servis Telepon Seluler. Pelatihan ini dilakukan dengan metode ajar self-paced learning, serta merujuk pada okupasi  di KBJI kode 7422.03 Teknisi Peralatan Komunikasi.

 

Di era modern ini, telepon seluler atau handphone menjadi alat komunikasi wajib dimiliki oleh semua orang dari hampir semua kalangan baik profesional, ibu rumah tangga, pelajar, pejabat, petani, nelayan, banker, dan lain-lain. Kebutuhan inilah yang mendasari perkembangan bisnis servis handphone yang cukup pesat yang sekaligus menjadi peluang lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

 

Melalui pelatihan Menjadi Teknisi Servis Telepon Seluler/Handphone, peserta dapat belajar dan berlatih hingga mahir dalam melakukan servis handphone dan dapat menjalankan profesi sebagai teknisi servis handphone. Pelatihan akan lengkap mulai dari pengetahuan dan keterampilan menggunakan Komponen Dasar Telepon Seluler,  Alat dan Bahan Reparasi dan Perawatan Telepon Seluler, Alat ukur dan alat uji, Teknik membaca skema telepon, memperbaiki  kerusakan LED, speaker, mic, tombol keypad dan kerusakan lainnya yang sederhana. Hingga kerusakan yang lebih serius akan dipelajari pada tahapan lanjutan serta tahapan mahir. 

 

Tentu saja beragam merek, memiliki keunikannya tersendiri. Namun dengan menguasai pengetahuan, keterampilan dan sikap-sikap pada pelatihan ini, nantinya peserta pelatihan dapat dengan cepat menyesuaikan saat harus berhadapan dengan jenis HP lainnya.

 

Metode Pembelajaran

Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah kombinasi antara ceramah, studi kasus dan simulasi.

 

Metode Evaluasi

  • Pre Test
  • Post Test
  • Formative Test
  • Tugas Praktik

Mentor

avata-thumb
Hero Widjaya

General Manager Layanan Nasional PT. Setia Utama Services (Grup Telesindo)

Saya mulai dari awal yang sederhana sebagai asisten manajer di divisi layanan pelanggan di Nokia Indonesia. Karena dedikasi saya pada kepuasan pelanggan, saya dipromosikan menjadi Manajer Program Pengembangan & Perdagangan Saluran di Divisi Ritel Nokia Indonesia.

Kemudian saya pindah ke Samsung sebagai Manajer Pemberdayaan Ritel di Tim Ritel / Tim Pemasaran Produk Samsung Electronic Indonesia. Setelah itu, saya pindah ke Hewlett Packard sebagai Manajer Saluran Distribusi / Tim Grosir Operasi Penjualan Konsumen Grup Sistem Pribadi Hewlett Packard. Karena berbagai pengalaman saya di industri ponsel, saya diminta membantu me-mimpin sebagai Managing Director V-GeN Mobile Phone. Saat ini, saya sebagai General Manager Layanan Nasional PT. Setia Utama Services (Grup Telesindo). 


video-bg
  • Peserta diharapkan dapat memiliki pengetahuan tentang servis handphone, memiliki keterampilan dalam memperbaiki kerusakan handphone, serta memahami sikap yang diperlukan untuk menjadi teknisi servis handphone yang kompeten di era modernisasi.

  • 20 Modul
  • 55 Video
  • 17 Jam
Rp 500,000

Kelas Lainnya

course-thumb

Menjadi Karyawan HR yang Kompeten Mengelola Pengembangan dan Pelatihan SDM

  • 5

    (957)

  • meta-icon 1240
Rp 1,500,000
course-thumb

Administrasi & Pengelolaan Aktivitas Kantor untuk Admin Perkantoran

  • 5

    (3131)

  • meta-icon 4189
Rp 1,500,000
course-thumb

Mengelola Administrasi dan Aktivitas Kantor untuk Admin Perkantoran

  • 5

    (921)

  • meta-icon 1427
Rp 1,500,000