Tentang Pelatihan

Program/pelatihan ini juga merupakan bagian dari program Kartu Prakerja yang diselenggarakan bersama dengan Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Rujukan Okupasi mengacu pada Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020/ Pegawai Personalia

Program ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan admin personalia (pegawai personalia) dalam mengoperasikan Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint yang diaplikasikan pada studi kasus nyata.

Tujuan Khusus Pelatihan

  1. Membuat dokumen administrasi karyawan menggunakan Microsoft Word
  2. Membuat perhitungan gaji karyawan dengan menerapkan rumus-rumus matematika menggunakan Microsoft Excel
  3. Membuat tabel database karyawan dengan menerapkan rumus-rumus logika (IF, SUMIF, COUNTIF, TEXT) menggunakan Microsoft Excel
  4. Membuat tabel database karyawan dan mengoperasikannya menggunakan Microsoft Excel (VLOOKUP, HLOOKUP)
  5. Membuat dokumen presentasi menggunakan Microsoft Powerpoint

Metode Pembelajaran: Synchronous (Sesi Live Online) [Daring]

Metode Evaluasi :

  1. Pre Test
  2. Post Test
  3. Formative Test
  4. Praktik Mandiri
  5. Unjuk Keterampilan
video-bg
  • Peserta mampu mengoperasikan Microsoft Word, Excel, dan Power Point dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.

  • 5 Sesi
Rp 1,500,000

Kelas Lainnya

course-thumb

Administrasi & Pengelolaan Aktivitas Kantor untuk Admin Perkantoran

  • 5

    (3131)

  • meta-icon 4189
Rp 1,500,000
course-thumb

Mengelola Administrasi dan Aktivitas Kantor untuk Admin Perkantoran

  • 5

    (921)

  • meta-icon 1427
Rp 1,500,000
course-thumb

Akuntansi Dasar dan Penyusunan Laporan Keuangan (Accounting)

  • 5

    (1274)

  • meta-icon 2028
Rp 1,500,000