Sosok Inspiratif di Balik Kesuksesan Profesional dan Olahraga

05 Jul 2024 G-Trust Learning

Sri Santika Indah Mawarni, yang akrab dipanggil Chika, adalah sosok inspiratif yang berhasil menyeimbangkan antara karir profesional dan passion di bidang olahraga serta kesenian. Chika telah menunjukkan dedikasi luar biasa sejak usia dini dalam mengejar berbagai minat dan keterampilan.

Baca juga: Empowering Women: Mengubah Hidup Lewat Pelatihan di G-Trust Learning

Perjalanan Chika di dunia olahraga dimulai sejak ia duduk di bangku SMP. "SMP-ku ada kelas olahraga yang Senin-Sabtu itu ada jadwal olahraga," kenang Chika. "Di jam sekolah 07.00-15.00 akan sekolah seperti anak sekolah biasanya dan dilanjutkan 15.30-17.30 olahraga sesuai cabang olahraganya." Chika memilih menekuni atletik dan bola basket, selain juga mengikuti sanggar tari tradisional sejak kelas 2 SD.

Membagi waktu antara passion dalam olahraga dan pekerjaan bukanlah tugas mudah. Namun, Chika memiliki cara tersendiri. "Aku membagi waktu dengan menjadwalkan sesuai prioritas dan porsinya," jelasnya. Dengan demikian, Chika mampu menjalani aktivitasnya dengan teratur dan efisien.

Chika merasakan dampak positif dari berbagai keterampilannya dalam kehidupan sehari-hari. "Dari bidang olahraga (atletik & basket) dan bidang kesenian (tari tradisional) sangat berdampak positif ke diriku dalam kehidupan sehari-hari," ujar Chika. Keterampilan ini tidak hanya membantu menjaga kesehatannya tetapi juga memperkaya pengalaman hidupnya.

Baca juga: Kenali Profesi Data Analyst: Dari Tugas hingga Skill yang Dibutuhkan

Dari pengalamannya di bidang olahraga, Chika belajar banyak hal yang bermanfaat untuk pekerjaannya. "Respect, disiplin, dan tanggung jawab," katanya, merupakan nilai-nilai yang selalu ia terapkan dalam lingkungan profesionalnya.

Menjaga keseimbangan antara hidup pribadi dan profesional adalah tantangan besar bagi Chika. Namun, ia memiliki prinsip yang sederhana namun efektif: "Just do it, all is well and do the best." Chika selalu berusaha keluar dari zona nyaman dan menghadapi setiap tantangan dengan optimisme.

Chika telah mencapai banyak hal dalam karier olahraganya, termasuk bermain di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2021. Dalam bidang kesenian, ia bangga bisa mewakili Indonesia dalam Folklore Festival Budaya Internasional di Spanyol tahun 2017. "Untuk karier profesional, aku bekerja di G-Trust sebagai Accounting & GA," tambah Chika. Ia berencana terus belajar dan berproses untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.

Untuk tetap konsisten mengembangkan skill dan mengejar tujuan, Chika selalu berpegang pada prinsip: "Just do it, all is well and do the best." Dengan motivasi ini, ia terus bersemangat dalam setiap langkah yang diambil.

Dari semua prestasi dan pencapaiannya, Chika merasa bangga dengan beberapa momen penting. "Bidang olahraga - PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua tahun 2021, bidang kesenian - Folklore Festival Budaya Internasional di Spanyol 2017, dan bidang accounting & GA - bekerja di G-Trust sebagai Accounting & GA," ungkapnya.

Baca juga: 10 Negara Paling Diminati untuk Bekerja di Luar Negeri bagi Orang Indonesia

Chika memiliki pesan sederhana namun mendalam bagi mereka yang ingin mengejar passion sambil menjalani karir di dunia kerja: "Just do it (lakukan dengan tulus dan ikhlas), all is well (percaya semua itu akan baik-baik saja) and do the best (lakukan yang terbaik)." Chika adalah contoh nyata bagaimana dedikasi, manajemen waktu yang baik, dan semangat pantang menyerah dapat membawa seseorang mencapai prestasi luar biasa dalam berbagai bidang kehidupan.

Ingin Kerja Sama dengan Kami?

Bergabung bersama kami dalam mewujudkan generasi gemilang.

Ingin dapat uang tambahan?

Jadi mitra G-Trust Learning dan dapatkan banyak keuntungan sekarang!

suitable-img
Webinar Panduan Mendaftar Prakerja

Pendampingan agar kamu bisa lolos Program Kartu Prakerja

suitable-img