G-Trust Learning x Prakerja : Dukung Karier Perempuan di Masa Kini, G-Trust Learning Siap Bantu Mewujudkannya!

01 Feb 2024 G-Trust Learning

Peran multitasking perempuan sebagai istri, ibu dan pekerja seringkali dianggap menghambat perjalanan menuju kesuksesan karier bagi para perempuan, padahal kondisi zaman saat ini sudah serba digital dan serba mudah. Hal ini didukung oleh data BPS, menyebutkan tingkat tenaga kerja paruh waktu didominasi oleh perempuan mencapai angka 37,88%, sedangkan laki-laki 19,32% pada tahun 2023, dimana tingkat ukur pekerja penuh waktu atau karyawan tetap pada laki-laki lebih tinggi dibandingkan perempuan. Terkait hal tersebut, untuk meningkatkan angka pekerja perempuan, kami berinisiatif memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk mengatasi dan meningkatkan kualitas kemampuan sesuai dibidangnya bagi para perempuan.

Kami sebagai wadah pengembangan sumber daya kinerja, dengan bangga bekerja sama dengan Prakerja menyelenggarakan kelas pelatihan berfokus pada bidang Human Resources, Admin, Sales & Marketing dan Design. Maksud dan tujuan diadakan pelatihan ini untuk mendukung para pencari kerja, termasuk para perempuan, dalam mencapai impian karier mereka serta mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik. Adapun target pesertanya dari jenjang SMA hingga pencari kerja profesional.

Kelas pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan kerja profesional untuk memberdayakan para perempuan dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan. Kompetensi yang dikembangkan pun mencakup kemampuan inovatif, mandiri, dan komunikatif. Selain itu, membantu memberikan pembelajaran manajemen waktu, stres dan strategi keberhasilan menjalankan peran multitasking para perempuan. Adapun beberapa topik kelas yang tersedia, di antaranya :

- Administrasi & Pengelolaan Aktivitas Kantor untuk Admin Perkantoran
- Mengoperasikan Microsoft Office untuk Admin Personalia
- Merancang Program Pengembangan dan Pelatihan untuk HR
- Mengelola Administrasi bagi Admin Perhotelan
- Merancang Program Pengelolaan Diri dan Emosi bagi HR
- Strategi Rekrutmen dengan Behavioral Event Interview bagi HR
- Mengelola Administrasi dan Aktivitas Kantor untuk Admin Perkantoran
- Akutansi Dasar dan Penyusunan Laporan Keuangan (Accounting)
- Microsoft Excel dan Google Workspace untuk Admin Keuangan
- Karyawan HR yang Kompeten Mengelola Pengembangan Pelatihan SDM
- Akutansi Dasar dan Penyusunan Laporan Keuangan (Accounting)
- Microsoft Excel untuk Petugas Entri Data
- Menerapkan Penggunaan Microsoft Office bagi Admin Personalia (Personalia 2)
- Merancang Program Work Life Balance bagi HR
- Mengaplikasikan Prinsip Design Thinking bagi Desainer Grafis (Daring)
- Strategi Inovatif untuk Meningkatkan Performa Penjualan bagi Sales (Daring)
- Merancang Media Digital dengan Photoshop bagi Desainer Grafis (Daring)
- Mengelola Administrasi Rekrutmen untuk Pegawai Personalia (Daring)
- Mengelola Pekerjaan bagi Admin Sales

Mengingat fokus kami memberdayakan para perempuan, kelas - kelas pelatihan yang diadakan bersama Prakerja dioptimalkan untuk mendukung fleksibilitas bekerja dari mana saja. Sehingga para perempuan tak perlu khawatir terhambat menggapai impian karier, terutama menjalankan peran Ibu Rumah Tangga. Tanpa harus meninggalkan rumah, membantu para perempuan untuk berkarier yang menyesuaikan dengan kebutuhan mereka segi waktu dan tempat.

Kami berharap dapat memberikan semangat dan dukungan kepada para perempuan untuk mengejar ambisinya dengan penuh percaya diri. Kami yakin, dapat memberikan edukasi dan menjadi partner terbaik bagi para perempuan dalam membimbing dan memotivasi untuk selalu optimis mendapatkan kesempatan bekerja. Oleh karena itu, kami mengajak para perempuan untuk bergabung dalam kelas pelatihan ini untuk mewujudkan karier yang sukses dan memuaskan.

Gimana sih cara ikut kelasnya?”, Yuk langsung kunjungi website resmi karier.mu atau bisa cari tahu di Instagram @gtrust.learning yaa!

Ingin Kerja Sama dengan Kami?

Bergabung bersama kami dalam mewujudkan generasi gemilang.

Ingin dapat uang tambahan?

Jadi mitra G-Trust Learning dan dapatkan banyak keuntungan sekarang!

suitable-img
Webinar Panduan Mendaftar Prakerja

Pendampingan agar kamu bisa lolos Program Kartu Prakerja

suitable-img